belajar photography

Cara Mengambil Foto Agar Hasil Lebih Baik

Cara Mengambil Foto Agar Hasil Lebih Baik Banyak orang berpikir mereka akan meningkatkan fotografi mereka dengan membeli kamera baru yang keren. Yang benar dalam fotografi adalah " teknik ini jauh lebih penting daripada peralatan. Dan mengambil gambar yang baik adalah sesuatu yang orang bisa lakukan dengan kamera apapun, tentu saja hal  itu dilakukan  jika Anda berlatih dengan cukup, dan menghindari beberapa kesalahan umum.

Cara Mengambil Foto Agar Hasil Lebih Baik
1. Baca manual kamera. diantara lainnya mempelajari hal dibawah ini!
"kontrol, barang saklar, tombol, dan menu tidak. Setidaknya Anda harus tahu bagaimana mengubah flash on, off, dan auto, bagaimana memperbesar dan memperkecil, dan bagaimana menggunakan tombol shutter. 
Keterangan: "Beberapa kamera datang dengan pemula panduan dicetak tetapi juga menawarkan pengguna yang lebih besar secara gratis di situs web produsen.

2. Mengatur resolusi kamera untuk mengambil foto berkualitas tinggi dengan resolusi tertinggi. Gambar resolusi rendah lebih sulit untuk mengubah digital nanti, itu juga berarti bahwa Anda tidak dapat memotong seperti antusias yang Anda bisa dengan versi resolusi tinggi (dan masih berakhir dengan sesuatu yang dicetak).

3. Mulailah dengan pengaturan kamera Anda ke salah satu mode yang otomatis. jika Anda memiliki pilihan. Paling berguna adalah "Program" atau "P" mode pada SLR digital. Abaikan saran yang bertentangan yang menunjukkan bahwa Anda mengoperasikan kamera sepenuhnya manual.

4. Ambil kamera Anda di mana-mana. Bila Anda memiliki kamera,  Anda akan mulai melihat dunia secara berbeda, Anda akan mencari dan menemukan kesempatan untuk mengambil foto besar.


Cara Mengambil Foto Agar Hasil Lebih Baik
5. Dapatkan Gambar diluar. Memotivasi diri sendiri untuk keluar dan mengambil foto di cahaya alami. Ambil 'titik dan menembak' beberapa yang normal gambar untuk mendapatkan nuansa untuk penerangan pada waktu yang berbeda dari hari dan malam. Pergi ke luar setiap saat sepanjang hari, terutama saat-saat ketika orang dengan akal sedang tidur, makan, atau menonton televisi, pencahayaan pada saat-saat sering dramatis dan tidak biasa untuk banyak orang justru karena mereka tidak pernah bisa melihatnya.

6. Jaga lensa jelas topi, jempol, tali dan penghalang lainnya. Ini dasar! ya, tapi itu dapat merusak sebuah foto sepenuhnya. Ini adalah kurang dari masalah dengan kamera digital yang modern hidup-preview, dan bahkan kurang dari masalah dengan kamera SLR. Tapi orang masih membuat kesalahan-kesalahan ini dari waktu ke waktu.

7. Atur white balance Anda. Sederhananya, mata manusia secara otomatis mengkompensasi berbagai jenis pencahayaan; putih terlihat putih kepada kami dalam hampir semua jenis pencahayaan. Sebuah kamera digital mengkompensasi ini dengan menggeser warna cara-cara tertentu.  "Sebagai contoh, di bawah tungsten (pijar) pencahayaan, maka akan menggeser warna ke arah biru untuk mengkompensasi kemerahan semacam ini pencahayaan. White balance adalah salah satu pengaturan yang paling penting, dan paling kurang dimanfaatkan, pada kamera modern. Pelajari bagaimana mengaturnya, dan apa maksud berbagai pengaturan. Jika Anda tidak di bawah cahaya buatan, "Naungan" (atau "Matahari") pengaturan adalah taruhan yang baik di sebagian besar keadaan, itu membuat untuk warna sangat hangat tampan. Jika keluar terlalu merah, itu sangat mudah untuk memperbaikinya dalam perangkat lunak nanti. "Auto", default untuk kebanyakan kamera, kadang-kadang melakukan pekerjaan yang baik, tetapi juga kadang-kadang menghasilkan warna yang sedikit terlalu dingin.

8. Mengatur kecepatan ISO lambat.  jika keadaan memungkinkan. Ini adalah kurang dari suatu masalah dengan kamera digital SLR, tetapi sangat penting untuk point-and-shoot kamera digital (yang, biasanya, memiliki sensor kecil yang lebih rentan terhadap kebisingan). Sebuah kecepatan ISO lebih lambat (angka yang lebih rendah) membuat foto kurang bising, namun memaksa Anda untuk menggunakan kecepatan rana lebih lambat juga, yang membatasi kemampuan Anda untuk memotret subyek yang bergerak, misalnya. Untuk sasaran diam dalam cahaya yang baik (atau masih subyek dalam cahaya rendah, juga, jika Anda menggunakan tripod dan lepaskan remote), gunakan sangat lambat kecepatan ISO yang Anda miliki.

9. Susun foto Anda berpikir. Bingkai foto dalam pikiran Anda sebelum framing dalam jendela bidik. Pertimbangkan aturan berikut, tetapi terutama yang terakhir.



Demikian Pembahasan tentang "Cara Mengambil Foto Agar Hasil lebih Baik"

Semoga Bermanfaat