belajar photography

Cara Pilih Kamera Shutter Speed

Cara Pilih Kamera Shutter Speed ​​| Sebuah kecepatan rana adalah jumlah waktu sebuah gerbang yang disebut rana, memungkinkan cahaya melewati lensa ke film atau sensor digital. Shutter-speed dial dengan 1/60 detik kilat kecepatan sinkron dengan warna kuning ini, merupakan sebuah kombinasi yang benar "dapat berpengaturan eksposur.

Cara Pilih Kamera Shutter Speed
Kecepatan rana itu sendiri harus dijaga dalam batas-batas tertentu untuk foto tajam secara keseluruhan.
Ada beberapa Tips tentang bagaimana "Cara Pilih Kamera Shutter Speed.
Perhatikan Langkah-langkah di bawah ini.

1. Pelajari beberapa kebutuhan-untuk-tahu istilah-istilah. Istilah berikut ini yang penting :

-Shutter. Perangkat dalam kamera yang menghalangi bagian cahaya ke sensor, dan sebentar terbuka untuk mengekspos ke sejumlah dikendalikan cahaya dengan cara yang akan membentuk gambar. (Sensor Film mungkin, tetapi secara generik disebut "sensor" di seluruh.)

-Shutter speed. Waktu yang rana memaparkan film, biasanya sebagian kecil dari detik. Biasanya hanya penyebut ditandai pada kamera, yaitu, "125" berarti 1/125 detik. Eksposur untuk beberapa detik yang umum hanya dalam cahaya yang sangat redup dan akan ditunjukkan khusus pada kamera, jika mereka dapat diatur sama sekali, pada kamera manual yang menggunakan bola (shutter terbuka saat tombol ditekan) atau waktu (klik untuk terbuka, untuk menutup) pengaturan bagi.

2. Memahami dasar-dasar eksposur kamera. Artikel ini bukan tentang tingkat eksposur yang tepat umumnya tapi hanya efek tertentu kecepatan rana.

3. Pelari Gambar yang tajam. diambil dengan shutter speed yang tinggi dan kecepatan rana yang diperlukan tergantung pada tingkat di mana subjek (atau bagiannya) yang bergerak di frame, yang pada gilirannya tergantung pada jarak, kecepatan, dan apakah itu bergerak tepat di seberang frame atau menuju atau jauh dari kamera (yang, dari sudut kamera pandang, membuatnya tidak meluncur di frame tetapi hanya tumbuh atau menyusut perlahan-lahan). 

4. Pertimbangan kecepatan rana yang sedikit berbeda dengan flash. Artikel ini hanya mencakup kilat elektronik. Blitz yang sedikit berbeda, membaca tentang mereka secara khusus jika Anda ingin menggunakannya (meskipun mereka jarang, biasanya tidak praktis, dan terbaik disimpan sebagai kolektor item sekarang).

5. Ups Subjek foto Candid. Gunakan kamera digital untuk fotografi, terutama di mana blur sedikit yang diinginkan. Subyek bergerak fotografi umumnya tidak diatur sebelumnya atau diprediksi, dan Anda harus berpikir untuk perjalanan rana (atau mulai meledak foto) sepersekian detik sebelum gambar yang diinginkan tampaknya akan datang menjadi ada untuk memperhitungkan manusia dan shutter lag, sehingga sebagian besar gambar tidak akan berubah baik.

Cara Pilih Kamera Shutter Speed
6. Modus kamera otomatis yang diatur ke mode Program. Gunakan mode otomatis untuk kecepatan dan kenyamanan. Jika kecepatan rana sangat penting. Modus malam memungkinkan kecepatan rana yang panjang untuk benar mengekspose cahaya ambient rendah, tindakan atau modus olahraga memilih kecepatan rana cukup tinggi untuk menghentikan aksi.


Demikian Pembahasan Singkat tentang bagaimana "Cara Pilih Kamera Shutter Speed.

Semoga Bermanfaat.